Senin, 10 Juni 2019
TUTORIAL MENGGUNAKAN FASILITAS MAIL MERGE MICROSOFT WORD DALAM MEMBUAT SURAT MASAL
Langkah-langkah membuat mail merge pada surat massal:
1. Siapkan / Buat Surat yang ingin dibuat surat masal
2. Pilih Menu Mailings di Menu Bar, dan Klik Select Recipent pada Group Start Mail Merge.
3. Klik pop up menu, Kemudian pilih Type New List
4. Tunggu beberapa saat sampai muncu; jendela addres list, pilih cutomize columns untuk menyesuaikan kolom yang ingin dibuat.
5. Hapus beberapa data yang ada field name, dan sisakan data sesuai keinginan anda, kemudian ganti nama field sesuai pada data durat anda. hapus field dari bawah ke atas agar lebih mudah.
6. Setelah selesai klik OK dan pilih OK lagi di jendela new addres. kemudian database anda akan disimpan, beri nama database anda dan simpan.
7. Buka Folder dimana database anda tersimpan. biasanya mempunyai format acces.
8. Isi database sesuai dengan yang diinginkan.
9. Selanjutnya buka lembar kerja ms word. klik priview jika ingin melihat hasilnya.
10. Klik anak panah result untuk melihat surat masal dengan mail merge
Jangan lupaa baca juga....
https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.html?m=1
Membuat daftar isi dengan tabulasi dan table of contents Microsoft Word
Selamat Mencoba, Good luck...................
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar